Mengenal Bisnis Server Pulsa, Begini Sistem dan Cara Kerjanya

FAMILY PULSA - Bisnis server pulsa rupanya memiliki peluang yang cukup menggiurkan untuk meraup pundi-pundi rupiah. Mungkin tidak banyak orang yang paham dengan bisnis ini, baik dari sistem maupun cara kerjanya. Bisnis yang satu ini bisa membuat pengelolanya mendapatkan banyak keuntungan jika dijalankan dengan cermat dan berkelanjutan.
Jika ditinjau dari jumlah keuntungannya, memang menjalankan bisnis sektor server pulsa ini bisa dibilang “recehan”. Akan tetapi, jika menganut prinsip penjualan dengan perhitungan frekuensi transaksi, maka total keuntungan yang diperoleh dari server pulsa tidak bisa dianggap remeh. Apalagi kebutuhan pulsa semakin hari semakin meningkat.
Sudah menjadi rahasia umum jika kebutuhan akan pulsa di zaman yang serba modern ini memang tidak bisa dihindari. Bahkan jumlah pengguna pulsa semakin bertambah setiap harinya. Inilah mengapa bisnis berjualan pulsa baik itu dari level bisnis server pulsa, distributor, hingga agen memiliki banyak peminat.
Mengenal Apa Itu Server Pulsa
Sebelum mempelajari lebih jauh tentang sistem dan cara kerjanya, alangkah lebih baik kamu mengetahui apa itu server pulsa secara umum. Server pulsa bisa diartikan sebagai seperangkat sistem yang terdiri dari perangkat komputer dan pendukungnya (modem) yang dilengkapi dengan program atau software khusus untuk pengisian pulsa.
Sistem server pulsa ini nantinya akan bekerja sebagai satu kesatuan yang mengintegrasikan produk berupa pulsa dari berbagai operator untuk didistribusikan kepada para agen pulsa. Sederhananya, seorang penjual pulsa atau pemilik konter melakukan pengisian (deposit) pulsa dari semua operator provider melalui layanan sistem server pulsa.
Jangan membayangkan bisnis server pulsasebagai pihak yang menciptakan pulsa. Hal ini tentu tidak tepat karena yang membuat pulsa tetaplah dari pihak masing-masing provider. Server pulsa hanya sebagai sistem yang memudahkan para agen untuk menjual pulsa all operator melalui mekanisme tertentu yang telah ditentukan.
Cara Kerja Server Pulsa
Cara kerja server pulsa sebenarnya tidak beda jauh dengan pusat grosir. Jika Kamu mengenal grosir sebagai pusat penjualan berbagai produk yang bisa diperjualbelikan kembali oleh distributor, maka server pulsa memiliki sistem dan cara kerja serupa.
Server pulsa mengirimkan deposit kepada agen atau konsumen dengan jumlah tertentu sesuai kebutuhan atau permintaan. Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai cara kerja bisnis server pulsa, akan lebih mudah jika menggunakan contoh kasus.
Misalnya ada seorang agen yang mendepositkan uang sebesar Rp100.000. Dari deposit tersebut, agen bisa melakukan transaksi penjualan pulsa all operator dengan mengirimkan kode SMS sesuai kebutuhan. Misalnya untuk mengisi ulang pulsa Telkomsel sebesar Rp10.000, maka agen akan mengirimkan perintah melalui SMS dengan kode SN10.081234567890 kepada server.
Kemudian server akan mengirimkan pulsa dengan nominal Rp10.000 yang diambil dari stok M-Kios kepada nomor 081234567890. Selanjutnya, agen bisnis server pulsa akan mendapat notifikasi dari server apakah transaksi berhasil atau gagal. Hal ini tidak akan memakan waktu cukup lama karena memang prosesnya cepat.
Jika melihat keuntungan per transaksi memang kecil, yaitu berkisar Rp200 saja. Tetapi, jika terdapat 50 agen yang memanfaatkan server, maka keuntungan akan berlipat ganda. Misalnya tiap agen melakukan transaksi 50 kali sehari. Maka pendapatan kotor yang diperoleh adalah 50x50x200=500.000 per hari.
Menjalankan bisnis apa pun memang harus dikerjakan dengan penuh ketelitian dan kesabaran. Karena tidak ada hasil yang instan untuk membuat bisnis semakin besar. Diperlukan kedisiplinan, konsistensi, serta semangat tinggi untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Untuk meraih kesuksesan besar dalam bisnis server pulsa kamu juga harus menerapkan prinsip dasar tersebut.

Jika Anda Berminat Bisnis Pulsa Elektrik?
Silahkan Download Aplikasi Android FAMILY PULSA MOBILE TOPUP!


0 Response to "Mengenal Bisnis Server Pulsa, Begini Sistem dan Cara Kerjanya"

Posting Komentar